Leaf
02 Sep 2022

Pentingnya Merawat Kebersihan Kamar tidur!

Tak salah beranggapan jika ruangan favorit di rumah ialah kamar pribadi. Karena di ruangan ini kamu diberi ruang untuk membangun suasana kamar senyaman mungkin. Tak lupa soal merawat kebersihan kamar tidur yang kini wajib kamu jaga. 

Nyaman dan bersih jadi dua hal tak terpisahkan, termasuk di ruang pribadimu. Karena kamu akan menggunakan kamar tidurmu dalam waktu yang lama sekaligus banyak aktifitas akan dilakukan di kamar. Misalnya dari menonton sambil tiduran, makan di kamar, sampai tempat tidur tamu yang sedang berkunjung. 

 

Gak sulit kok merawat kebersihan kamar tidur, kamu bisa mulai dari tips dibawah ini!

 

      1. Merapikan tempat tidur setelah bangun

Kamu bisa bangun kebiasaan ini dari bangun tidur. Segerakan untuk merapikan sprei, bedcover, dan bantal guling kembali ke kondisi rapih. Melakukan hal ini pula akan membuatmu produktif memulai hari dan tidak berlama-lama rebahan.

 

       2. Kurangi Barang Tak Terpakai

Setelah merapikan tempat tidur, selanjutnya kamu bisa menyingkirkan barang tak terpakai. Kalau lama dibiarkan, kebersihan kamar tidur akan terganggu dari debu barang-barang yang menempel. Serta akan membuat kamarmu lebih lega dari biasanya.

                                                                                              merawat kebersihan kamar tidur

       3. Kurangi Pakaian yang Menggantung

Alasan pakaian digantung ialah karena akan dipakai kembali dalam waktu dekat. Sebaiknya, kamu cek kembali diantara pakaian tersebut apakah ada yang lama tak dipakai? Pakaian yang menggantung lama dan tak dipakai kembali bisa mengganggu kenyamanan kamarmu. Serta bisa jadi sarang bakteri dan menyebarkan bau tak sedap. 

 

       4. Rutin Ganti Sprei

Saking nyamannya di kamar bisa membuat kita lupa mengganti sprei. Padahal Sprei ialah bagian penting dalam kebersihan kamar tidur setiap harinya. Pastikan kamu ganti sprei kasur maupun sprei bantal guling dua minggu sekali ya!

 

       5. Kurangi makan di tempat tidur

Baik itu kamar cowok maupun kamar cewek, kebiasaan ini pasti dilakukan siapapun. Makan dan minuman selagi kamu di kasur selalu ada sisa makanan yang akhirnya jadi noda di sprei bahkan kasur. Tentunya noda tersebut membuat suasana kamar nyaman jadi terganggu. 

                                                                                              Jendela Kamar

       6. Buka Jendela

Selama tidur, tubuhmu pasti melepas keringat yang membuat kamar lembab dan pengap. Bukalah jendela kamarmu agar sirkulasi udara di kamar setelah tidur bisa cepat pergi. Tak lupa untuk membersihkan sudut jendela dan gorden secara berkala dari debu yang menempel. 

 

       7. Rapikan Area Meja 

Aktivitasmu di kamar nggak melulu di tempat tidur kan, ada meja kerja juga yang sering digunakan. Malahan meja ini yang sering berantakan dengan alat tulis, buku, dan peralatan kerjamu. Begitu pula kalau kamu punya meja rias yang terkadang dibiarkan ala kadarnya. 

 

       8. Rapikan Area Lemari

Sama halnya dengan tips sebelumnya, area lemari kadang dianggap sepele dalam kebersihan kamar tidur. Jangan anggap karena lemari tertutup maka membuat kamarmu terlihat rapi. Sebaiknya merapikan juga pakaian dalam lemari ya, lebih bagus lagi kamu mengurangi pakaian yang lama tak terpakai. 

 

       9. Gunakan Vacuum Cleaner

Tips berikutnya akan bermanfaat kalau kamu punya hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Bulu yang ditinggalkan mereka selama main di kamar terkadang menempel di tempat tidur dan susah dihilangkan oleh sapu. Maka dari itu vacuum cleaner bisa mengembalikan tempat tidur dan kamar kembali bersih dari kotoran kasat mata. 

 

       10. Anjurkan Tamu Jaga Kebersihan Kamarmu

Sebagai pemilik ruangan, pastinya kamu ingin kebersihanmu terjaga meski kedatangan tamu yang menginap kan. Minimal cuci kaki dan tangan sudah bisa menjaga kamarmu tetap bersih dan nyaman. 

Nah sekarang kamu bisa lebih mudah membangun kebiasaan merawat kebersihan kamar. Jadi sangat penting membiasakan merawat kebersihan kamar tidur secara rutin. Karena ada istilah “pribadi seseorang bisa dilihat dari kamarnya”, sehingga ini akan berpengaruh ketika seseorang bertemu denganmu.  

***

Hawaii Lovers, suasana tidur jadi salah satu yang bikin kamu nyaman beristirahat! Spreii Hawaii bisa sulap suasana kamar jadi lebih menarik dengan motif-motif bed cover dan sprei yang bervariasi. Tinggal kamu sesuaikan dengan suasana kamar yang kamu inginkan dengan motif Hawaii yang ada di katalog serta bisa didapat di Shopee dan Tokopedia

Trees