Leaf
07 Nov 2022

9 Hal Untuk Jaga Kebersihan Kamar Tidur

Bangun di kamar tidur yang nyaman dapat mengatur suasana sepanjang hari kamu loh! Kalau kamarmu memiliki suasana nyaman bisa bikin penghuninya merasa segar dan rileks. Selain suasana nyaman, tak lupa soal kebersihan kamar tidur mempengaruhi suasana sepanjang hari dan bikin tidur lebih nyenyak!.

Tapi kamar tidur harus lebih dari sekedar tempat tidur. Kamar tidur harus bisa jadi tempat nyaman ketika kamu sedang sibuk dan santai setiap harinya. 

Selain Kebersihan kamar tidur,  Bikin Kamarmu Comfy dengan 10 Tips Ini!

Kebersihan Kamar Tidur

       1. Sesuaikan Pencahayaan

Siapa yang baru sadar kalau pencahayaan kamar tidur mempengaruhi tingkat suasana loh. Penggunaan cahaya lembut lebih tepat digunakan dibanding cahaya lampu yang terang dan keras. Kamu bisa gunakan peredam cahaya atau lampu redup untuk mendukung suasana kamarmu.

       2. Pasang Karpet 

Memasang karpet ruangan adalah cara terbaik untuk menambahkan tekstur dan warna ke kamar tidurmu. Penggunaan karpet juga bisa melindungi lantai rusak dari kaki-kaki tempat tidurmu. Terlebih  karpet membuat permukaan kamar lebih hangat dan nyaman untuk dilalui. Pastikan motif karpet yang kamu gunakan sesuai dengan suasana kamarmu ya.

       3. Tambahkan Bantal Lebih Banyak

Tumpukan bantal rupanya bisa memberi kesan tempat tidur yang nyaman. Seperti tumbukan bantal empuk di hotel, kamarmu pun bisa bisa disulap seperti itu. Ketika kamu lelah, kamu bisa mengistirahatkan tubuh dengan maksimal berkat bantal yang banyak dan kebersihan kamar tidur. Supaya nyaman dilihat juga, pasangkan warna dan desain bantal sebagai  dekorasi ruangan.

       4. Sesuaikan Furniture Dengan Kamar

Tata Letak furnitur di kamar harus praktis, fungsional, dan aman. Penempatan furnitur di kamarmu dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan. Pasti sering kamu lihat kamar yang penempatannya tidak rapi sehingga membuat kamar terlihat berantakan. Kamar jadi berantakan dan bisa bikin kamu stress. 

Kebersihan Kamar Tidur

       5. Tempat Tidur

Tidak salah menganggap kalau membeli kasur sama dengan investasi. Berinvestasi di tempat tidur adalah keputusan yang bagus untuk mengisi ulang tenagamu untuk sepanjang hari. Tidak apa mengeluarkan budget lebih demi kesehatan tubuh dan kebersihan kamar tidur sampai beberapa waktu ke depan.

       6. Dekorasi Dinding

Maksimalkan dinding kamar dengan dekorasi! Gantung karya seni atau memajang hiasan kamar tidur favoritmu membantu menciptakan suasana santai yang kamu suka. Pajangan kamar yang pasang bisa menjadi caramu menceritakan ke tamu mengenai diri kamu loh. 

       7. Kurangi Kebisingan

Kebersihan kamar tidur bukan cuma soal debu yang terlihat, tapi berlaku juga untuk suara. Mengurangi kebisingan di kamar dari gadget dan suara lain bikin tidurmu makin lelap sepanjang malam. Kalau kamu terbiasa tidur dengan adanya suara, bisa dengan suara rendah atau white noise seperti suara kipas angin yang tidak ganggu tidurmu.

       8. Perhatikan suhu ruangan

Ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin tidak mungkin nyaman, sementara suhu ideal tidur yakni 19 - 21 derajat celsius. Kalau kamu tinggal di daerah bersuhu dingin, menambahkan selimut dan bantal bisa menambah kehangatan. Jika Anda ingin bantal dipajang di siang hari, mungkin lepaskan beberapa bantal di malam hari saat waktunya tidur.

       9. Kombinasi Warna

Faktor terakhir yang membuat kenyamanan dan kebersihan kamar tidur terlihat ialah pemilihan warna. Beberapa orang percaya penggunaan warna putih membuat ruangan menjadi nyaman dan bersih. Padahal ga selalu begitu, kombinasi warna yang kreatif bikin kamarmu punya versinya tersendiri namun tetap bersih. 

Ingat, sebagian besar waktumu akan dihabiskan di kamar tidur. Makanya kamu harus bikin kenyamanan dan kebersihan kamar tidur untuk mengisi ulang energi sepanjang hari. Sehingga kamu punya mood yang bagus di setiap aktifitas!

***

Hawaii Lovers, suasana tidur jadi salah satu yang bikin kamu nyaman beristirahat! Spreii Hawaii bisa sulap suasana kamar jadi lebih menarik dengan motif-motif bed cover dan sprei yang bervariasi. Tinggal kamu sesuaikan dengan suasana kamar yang kamu inginkan dengan motif Hawaii yang ada di katalog serta bisa didapat di Shopee dan Tokopedia

Trees